Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Informasi Seputar Bank Dan ATM Di Jepang

Informasi Seputar Bank Dan ATM Di Jepang

Informasi Seputar Bank Dan ATM Di Jepang. Minasan juga harus mengetaahui informasi soal perbankan di suatu daerah atau negara yang akan dituju. Kalaupun bukan kantor pusat bank, paling tidak Minasan harus mengetahui infromasi soal kantor cabang perbankan, lokasi mesin anjungan tunai mandiri (ATM) atau money changer (tempat penukaran uang).




Jepang sebagai negara dengan peringkat ekonomi kelas atas di dunia tentunya memiliki bank-bank yang tersebar hampir di seluruh penjuru negeri ini. Bahkan ada beberapa bank yang menawarkan kelas dunia kepada para customernya. Sebagian besar bank di Jepang juga sudah memiliki kantor cabang yang tersebar di seantero Jepang. Makanya Anda dijamin tak akan kesulitan untuk menemukan salah satu cabang sekalipun Anda sedang berada di kawasan yang jauh dari pusat kota. Â Jika Anda berniat akan membuka rekening di Jepang, maka ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi. Anda membutuhkan Kartu Pendaftaran Orang Asing yang bisa diperoleh ketika Anda mengajukan permohonan tinggal selama lebih dari 90 hari.


Sebagaimana di Indonesia, sebagian besar bank juga telah menyediakan mesin pintar untuk melakukan transaksi secara otomatis (mengambil atau menyimpan uang). Fasilitas yang bisa digunakan dengan kartu ATM ialah bisa untuk menarik dana, deposito, melakukan transfer ataupun membayar tagihan antar-ATM. Dengan hadirnya ATM-ATM yang sangat mudah dijumpai maka Andapun bisa dengan leluasa melakukan transaksi yang berhubungan dengan fasilitas yang diberikan mesin ATM. Biasanya mesin ATM buka selama 24 jam non-stop sehingga Anda bisa kapanpun bertransaksi tanpa terbatas oleh jam buka kantor.


Berikut Adalah Informasi Seputar Bank Dan ATM Di Jepang :

① Bank Japan Post

Bank Japan Post (Yuucho Ginkou) ialah bank yang dioperasionalkan oleh anak perusahaan Japan Post Holdings Co.,Ltd. yang disebut induk perusahaan kantor pos di Jepang. jenis bank ini yang sering di gunakan oleh warga asing. warga asing yang dimaksud adalah para kenshusei (peserta magang), para pelajar asing dll. bahkan terkadang orang jepang pun menggunakan Bank Japan Post. Cara membuka rekening baru sangat gampang serta gratis tidak dipungut biaya apapun. Serta ATM nya tersedia di penjuru kota - kota jepang, bahkan kita juga bisa menarik uang dengan mudah di konbini (mini market) seperti : seven eleven, lawson, dll. Sedangkan kalau kita akan mengirim uang atau transfer uang maka akan dikenakan biaya tambahan. 


Untuk diketahui bahwa sebagian besar mesin ATM yang ada di Jepang tak menerima kartu kredit asing. Hanya ATM berlabel internasional saja yang menerima transaksi dengan menggunakan kartu dari luar Jepang, khususnya yang ada di kantor pos, bandara dan beberapa pusat perbelanjaan besar. ATM tersebut memungkinkan bagi Anda untuk bisa menarik uang tunia dengan kartu Visa, MasterCard, Maestro, Cirrus, American Express, Diners dan juga JCB.


Bagaimana minasan apakah sudah cukup jelas, jadi disini tulisan nihongo hanya membahas satu jenis bank saja, karena sesuatu yang tertulis di website tulisan nihongo merupakan pengalaman pribadi selama hidup dijepang. Jika ada pertanyaan jangan malu silahkan tulis dikolom komentar. Terima Kasih Ganbattekudasai

Post a Comment for "Informasi Seputar Bank Dan ATM Di Jepang"