Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Wisata Benteng Fukuoka Di Jepang

Tempat Wisata Benteng Fukuoka Di Jepang

Tempat Wisata Benteng Fukuoka di Jepang. Salah satu peninggalan sejarah yang ada di Fukuoka ialah Benteng Fukuoka (Fukuoka Castle). Benteng bersejarah ini berada di Prefektur Fukuoka yang termasuk dalam kawasan Pulau Honshu, Jepang. Benteng ini dibangun oleh Nagamasa Kuroda pada abad ke-16. Benteng Fukuoka ini mungkin sudah tak seutuh dulu lagi, namun didalamnya terkandung nilai-nilai kesejarahan yang tinggi yang sejatinya harus tetap dilestarikan. Kalangan wisatawan yang banyak berkunjung ke Benteng Fukuoka ini banyak yang terkagum dengan arsitektural dan gaya bangunan bentengnya yang hingga kinipun masih kelihatan sangat kokoh.




Dalam latar sejarahnya disebutkan bahwa Nagamasa Kuroda, orang yang membangun banteng ini, pernah diberikan tanah karena keberaniannya dalam Pertempuran Sekigahara. Pada tahun 1601 ia tiba di Fukuoka dan kemudian mulai membangun Benteng Fukuoka. Ketika telah selesai, Benteng Fukuoka ini menjadi benteng terbesar di Pulau Kyushu dimana didalamnya memiliki sebanyak 47 gudang yang digunakan untuk menyimpan persenjataan dan makanan. Dalam tiap tahunnya, ada banyak turis asing yang mengunjungi benteng penuh dengan kenangan sejarah ini sekaligus juga menjadikannya sebagai objek foto yang menarik.



Transportasi Ke Fukuoka

Ada banyak metode yang bisa minasan gunakan untuk mencapai Fukuoka dan kemudian menuju ke Benteng Fukuoka ini.


Pesawat Udara

Bandara di Fukuoka menerima penerbangan dari semua kota penting di Jepang termasuk dari Tokyo, Nagoya dan Osaka. Jadi minasan bisa menggunakan pesawat terbang dengan konsekuensi harganya lebih mahal dibandingkan dengan transportasi lainnya namun efisien dalam hal waktu.


Kereta Api

Menggunakan kereta api dari Tokyo membutuhkan waktu kurang dari 12 jam untuk mencapai Fukuoka. minasan bisa menggunakan Sanyo Shinkansen yang merupakan kereta api cepat yang berjalan disepanjang kota-kota besar seperti Osaka, Okayama, Hiroshima, Kitakyushu dan berhenti di Fukuoka.


Bis

Minasan juga bisa menggunakan bis untuk mencapai Fukuoka dari berbagai kota di Jepang. Seperti di Indonesia, Minasan akan dengan mudahnya menemukan bis yang memberikan layanan mengantarkan ke Fukuoka. Dan kalau sudah sampai di Fukuoka, untuk mencapai Benteng Fukuoka bisa menggunakan bis atau metro dengan waktu yang tak terlalu lama dari pusat Kota Fukuoka.


Lokasi

Benteng Fukuoka berada di Prefektur Fukuoka 810-0043, Pulau Kyushu, Jepang.


Itulah sedikit cerita mengenai tempat wisata benteng fukuoka di jepang. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya dikolom komentar. Terima Kasih Ganbattekudasai

Post a Comment for "Tempat Wisata Benteng Fukuoka Di Jepang"